Senin, 15 Februari 2010

Opera Serius Garap Pasar Indonesia

Opera Software memandang bahwa pengguna internet asal Indonesia merupakan potensi pasar yang sangat penting. Untuk itu, pembuat browser asal Norwegia tersebut menghadirkan website versi bahasa Indonesia.

Kini, pengguna yang menjelajah web dengan bahasa Indonesia sebagai pengaturan bahasa di komputernya, secara otomatis akan diarahkan ke situs lokal opera yang baru.

Penerjemahan Opera.com ini dimungkinkan karena upaya dan loyalitas Komunitas Opera Indonesia, termasuk My Opera Indonesia dan Opera Campus Crew Indonesia.

”Ketika pengguna Indonesia mengunjungi Opera.com untuk mengunduh browser kami, kami ingin menyambutnya dengan bahasa sehari-sehari mereka,” kata Jon von Tetzchner, Pendiri Opera Software, pada keterangannya, 15 Februari 2010.

“Pengguna di negara ini telah menunjukkan kesetiaan terhadap produk kami, dan kami bangga dapat membantu jutaan orang Indonesia untuk bisa online,” ucap Tetzchner.

Penyediaan bahasa lokal, ucap Tetzchner, sangat penting bagi Opera, “Dan melihat Komunitas Opera Indonesia bersama-sama mewujudkan versi lokal dari situs web Opera sangatlah mengesankan,” ucapnya.

Opera memiliki pengikut yang kuat di Indonesia. Sebagai buktinya, Indonesia selalu menempati posisi kedua dari segi penggunaan Opera Mini di seluruh dunia. Tingkat pertumbuhan penggunanya juga meningkat cepat dari bulan ke bulan.

Opera Mini sendiri telah menikmati keberhasilan di Indonesia karena kemampuannya untuk dijalankan pada beberapa platform ponsel. Selain itu, teknologi kompresi yang tersedia membuat halaman web lebih cepat dibuka. Ini penting mengingat kecepatan akses internet merupakan masalah yang cukup menghambat pengguna di negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post