Minggu, 14 Februari 2010

Pangeran Haishe dan Putri Gingseng Memadu Kasih di Ancol

Pangeran Haishe adalah pangeran tampan dari kerajaan Ancol Gate, sedangkan Putri Gingseng yang cantik terlahir di kerajaan Gelodok. Mereka bertemu pertama kali di Taman Pirus, Gelanggang Samudra Ancol. Dari situlah kisah cinta mereka mulai terjalin.

Begitulah awal kisah Pangeran Haishe dan Putri Gingseng yang diceritakan pembawa acara pertunjukan singa laut Ancol, Danu Tirta, kepada ratusan pengunjung yang hadir di Gelanggang Samudra Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara, Minggu (14/2/2010).

Tokoh Pangeran Haishe yang diperankan seekor singa laut bernama Andre dan Putri Gingseng yang diperankan singa laut Cindy menghibur ratusan penonton Gelanggang Samudra.

Ratusan penonton terlihat bersorak gembira melihat tingkah laku kedua singa laut itu, terlebih ketika adegan Pangeran Haishe mencoba memakaikan kalung kepada sang putri. "Lucu, bisa lompat-lompat begitu," ujar Ajeng, seorang pengunjung yang datang dari Lampung.

Lucunya lagi, di akhir kisah, kedua singa laut itu berciuman layaknya manusia. Sontak penonton tertawa geli melihatnya. Rupanya, pelatih Darmanto dan Supriyatman sukses mengarahkan kedua singa laut lucu itu berperan.

Selain menghadirkan kisah Pangeran Haishe dan Putri Gingseng, pertunjukan gelanggang samudra yang dimulai sekitar pukul 11.00 itu juga menghadirkan atraksi lumba-lumba yang memiliki panjang 2 meter dan berat 100 kilogram.

Dalam aksinya, para mamalia yang ramah itu berputar-putar di dalam kolam besar di hadapan ratusan penonton. Sesekali para lumba-lumba meloncat keluar dari air mengejutkan penonton. Kejutan yang diterima penonton bukan hanya singa laut dan lumba-lumba.

Masih ada dua paus putih lucu yang menari-nari di dalam air. Sesekali kedua paus itu menyemburkan air dari mulutnya ke arah penonton. Akibat ulah sang paus, beberapa penonton di baris depan basah terkena air.

Sayangnya, pertunjukan hanya berlangsung sekitar satu jam. Pukul 12.00, penonton mulai keluar ruangan atraksi singa laut menuju atraksi aneka satwa dan empat dimensi yang akan berlangsung berikutnya di Gelanggang Samudra Ancol.

Kisah cinta Pangeran Haishe dan Putri Gingseng yang disajikan di Gelanggang Samudra Ancol merupakan salah satu pertunjukan dari serangkaian acara bertema "Romance of The Sea" yang digelar Taman Impian Jaya Ancol menyambut hari raya Imlek dan Valentine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post