Jumat, 23 Juli 2010

Film Kartun Asing Membawa Nama Indonesia

Film Kartun Asing Membawa Nama Indonesia

Sebelumnya saya sudah membahas tentang . Sekarang soal film kartun yang sering disebut-sebut nama indonesia lihat saja......

1. Into The Wild

Dalam film cartoon ini, seorang reporter mamalia, sering keliling dunia ngeliput satwa, salah satunya pernah ke Indonesia. Bahkan kera (si Darwin) yang ngikutin mereka didapet dari Borneo (Kalimantan) .

2. Digimon
http://dma.wtw-x.net/DMA/DigimonStands/Bandai/Baronmon.jpg
Salah satu nama digimon adalah Baronmon yang berarti Barong Monster. Barong berasal dari bali.

3. SESAME STREET (Serial TV)


Si Grover salah satu tokohnya pernah ngenalin soal indonesia, kalo gak salah Jawa Barat, tentang sekilas kehidupan salah satu bocah di Jawa Barat main layangan.

4. TRANSFORMERS (cartoon)


Pernah ditayangkan di Antv ada episode Decepticon dengan Autobots-nya perang di sawah, gara2 Decepticonya nyerang yang lagi upacara adat "Singa Depok". Kayaknya decepticonya dah gak ada kerjaan. hehehe. Ada juga episode transformer ke Bali lawan koleganya decepticon namanya insecticon yang bentuknya serangga. Trus disangka petani Bali, mereka hama jenis baru, trus mereka ditolong transformer. Ada juga adegan, transformer ngejer decepticon, jalanannya macet karena lagi ada pawai upacara Bali yang pada bawa sesajen. Trus mereka motong jalan, caranya: ngebor gunung.

5. Upin & Ipin (serial kartun 3D Malaysia)
http://antidede.files.wordpress.com/2008/10/upindanipin_tadika.jpg
Seperti yang kita ketahui tokoh kartun Upin Ipin, dkk. mempunyai serang teman yang berasal dari jakarta, bernama susanti.

6. Avatar, The Legend Of Aang
http://media.comicvine.com/uploads/1/10390/336297-85020-king-bumi_large.jpg
Saat Aang, katara, dan Sokka ke negeri suku Tanah, Aang Bertemu dengan King Bumi. Tahukan kalau Bumi dalam versi bahasa inggrisnya juga Bumi bukan earth berarti namai ini diambil dari nama Indonesia dan Malaysia.

7. Carmen Sandiego
http://www.popular-nostalgia.com/wp-content/uploads/2009/01/carmen-sandiego.jpg
Pada misi terakhir tentang binatang komodo, Carmen Sandiego pergi ke Pulau Komodo yang tidak lain adalah Wilayah Nusa Tenggara Timur.

8. Doraemon
http://www.profilethai.com/wallpaper/original/profilethai_doraemon018.jpg
Di Volume 4 ada bagian ayah nobita pulang kantor mengucapkan assalamualaikum (cerita membuat hari libur) dan juga di doraemon lainnya ada juga yang berjudul "nobita lari sampai surabaya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post