Kamis, 11 Maret 2010

Polisi Pastikan Dulmatin Tewas Dalam Penggrebekan Kemarin

Jakarta - Kapolri Jenderal BHD menyatakan, pihaknya memastikan kematian Dulmatin pada pukul 10.00 WIB, Rabu (10/3/2010). Dia langsung lapor ke Presiden SBY yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Canberra.


"Alhamdulillah pukul 10.00 WIB sudah bisa ditentukan (identitasnya) dan tentunya kami lapor kepada Bapak Presiden pada saat berpidato (di Australia) dan juga pada Bapak Wapres tadi," ujar BHD dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan.

SBY mengumumkan prestasi anak buahnya itu saat berbicara di depan anggota parlemen Australia di Canberra. Berkat pidato SBY inilah publik di Indonesia yang dipenuhi teka-teki apakah benar Dulmatin turut tewas di Pamulang, terjawab. Sebab, sebelumnya tidak ada otoritas resmi yang membenarkan bahwa Dulmatin tewas.

Kapolri menyampaikan pujiannya pada Pusdokkes Polri yang bekerja keras menyimpulkan identitas Dulmatin dkk. "Begitu terjadi kontak senjata dan ada yang meninggal, kemudian dikirim ke RS Kramatjati, Pusdokkes tidak berhenti bekerja," ujar BHD dengan wajah berseri-seri.

Identitas Dulmatin diketahui lewat tes DNA dan tes fisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post